-->

8 Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik di Indonesia

iklan disini
Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik di Indonesia - Asuransi merupakan salah satu cara untuk mendapatkan perlindungan dari berbagai risiko baik untuk diri sendiri maupun orang-orang tercinta. 

Bahkan asuransi juga memungkinkan perusahaan atau organisasi melindungi karyawan serta keluarganya. Dengan proteksi yang diberikan, karyawan dapat bekerja dengan lebih tenang serta produktif. 

Apapun kebutuhan perlindungan yang kamu ingin dapatkan, apakah asuransi swasta terbaik menjadi solusinya?

Asuransi swasta umumnya menawarkan berbagai pilihan. Calon nasabah asuransi bisa memilih satu atau lebih produk asuransi yang ditawarkan. 

Selain itu, mereka juga bebas menentukan premi asuransi sesuai dengan kemampuan. Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi dengan premi terjangkau bahkan lebih murah dari BPJS Kesehatan.

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik di Indonesia

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik di Indonesia

Tetapi jika ingin mendapatkan manfaat yang lebih, tentunya ada harga yang harus kamu bayarkan. Artinya, premi asuransi yang harus kamu bayarkan setiap bulan atau tahunnya akan lebih mahal. Hal tersebut sangat wajar melihat banyaknya manfaat yang ditawarkan.

Bahkan, asuransi swasta juga memungkinkan nasabah untuk memilih asuransi tambahan. Misalnya, mereka bisa menambahkan investasi atau layanan lain yang akan memberikan manfaat tambahan. Untuk mendapatkannya, tentu saja kamu harus terlebih dahulu memilih asuransi dasar jenis tertentu.

1. Asuransi Indolife

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik di Indonesia

Meski terdengar asing, asuransi Indolife patut kamu masukkan ke dalam daftar asuransi swasta terbaik untuk kamu pertimbangkan. Seperti perusahaan-perusahaan asuransi berlisensi lainnya, Indolife mendapatkan izin operasi dari OJK dengan fokus produk asuransi dan dana pensiun.

Dengan klaimnya sebagai asuransi low cost, kamu memiliki solusi asuransi terjangkau yang dapat disesuaikan dengan anggaran yang ada. Perjalanan bisnis perusahaan asuransi ini dimulai sejak tahun 1991 dengan berbekal Surat Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor KEP 585/KM.13/1991.

Faktanya, PT Indolife Pensiontama adalah salah satu anggota kelompok usaha Salim Group yang berbasis di Jakarta. Secara umum, perusahaan ini menawarkan berbagai produk asuransi yaitu asuransi jiwa individu, asuransi jiwa kumpulan, dan dana pensiun.

2. Asuransi Sequis

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik di Indonesia

Apabila sedang mencari produk dari asuransi terbaik di Indonesia, apakah kamu akan memilih asuransi Sequis? PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) berdiri tahun 1984 dengan nama PT Universal Life Indonesia (ULINDO) di bawah naungan Gunung Sewu. Pada tahun 1992, perusahaan ini berganti nama menjadi menjadi Sewu New York Life (NYL).

Di tahun 2003, NYL kemudian diakuisisi dan berganti nama menjadi Sequis life dengan fokus melayani nasabah individu dan kumpulan. Layanan tersebut ditawarkan melalui jalur distribusi keagenan dan digital dengan berbagai produk inovatif seperti asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

Selain didukung oleh lebih dari 9,500 tenaga pemasar profesional, PT Asuransi Jiwa Sequis Life juga mendapatkan izin dan diawasi langsung oleh OJK. Dengan adanya beragam produk yang ditawarkan, kamu bisa memilih proteksi yang paling tepat agar terlindungi dari risiko-risiko tertentu yang tidak diharapkan.

3. Asuransi BNI Life

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik di IndonesiaAsuransi Kesehatan Swasta Terbaik di Indonesia

Siapa bilang jika BNI hanya menyediakan layanan dan produk perbankan saja? Kamu mungkin belum tahu adanya BNI Life yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun dalam memberikan proteksi kepada para nasabahnya.

PT BNI Life Insurance atau BNI Life adalah perusahaan asuransi yang menawarkan banyak produk asuransi mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, investasi, pendidikan, pensiun, hingga syariah. Artinya, berbagai kebutuhan perlindungan bisa kamu dapatkan dari satu perusahaan asuransi. BRI Life juga sudah mengantongi izin usaha asuransi jiwa. Hal tersebut terbukti dengan adanya surat dari Menteri Keuangan Nomor 305/KMK.017/1997 tanggal 7 Juli 1997.

Pendistribusian produk BNI Life melibatkan berbagai saluran seperti agensi, bancassurance, employee benefits, dan syariah. Dengan begitu, BNI Life mampu menjangkau berbagai kalangan baik individu maupun perusahaan. 

Perubahan kepemilikan saham PT BNI Life Insurance mendapatkan persetujuan dari OJK pada tahun 2014 tepatnya pada tanggal 11 Maret. Selanjutnya, BRI menyelenggarakan RUPSLB pada tanggal 21 Maret di tahun yang sama dengan berbekal persetujuan tersebut. Agendanya adalah penerbitan saham baru sebanyak 120.279.633 lembar yang diambil seluruhnya oleh Sumitomo Life Insurance Company.

4. Asuransi Reliance Indonesia

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik di Indonesia

Pernah mendengar tentang Reliance Indonesia? PT Asuransi Reliance Indonesia adalah bagian dari Reliance Capital Management Group, yang merupakan perusahaan jasa keuangan terintegrasi yang menawarkan solusi keuangan satu pintu kepada para nasabahnya.

Selain investasi, perusahaan tersebut juga menawarkan perlindungan berupa asuransi kesehatan, jiwa, kerugian, dan berbasis syariah. Ada juga pembiayaan meliputi multifinance, modal ventura, dan perbankan.

Untuk layanan kesehatan asuransi, Reliance menjalankannya dengan sistem manajemen mutu berstandar internasional ISO 9001:2015. Sebagai perusahaan terkemuka. 

Tentunya Reliance Indonesia juga menjalankan bisnisnya tidak luput dari pengawasan OJK. Perlindungan yang diberikan oleh perusahaan ini berfokus pada pelayanan untuk kepentingan para pemegang polis asuransi.

5. Asuransi Sinar Mas

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik di Indonesia

Sinar Mas percaya bahwa jaminan perlindungan merupakan kunci kemajuan masa depan. Mungkin ini juga yang menjadi alasan kenapa perusahaan asuransi ini masih mampu berada di barisan asuransi swasta terbaik bersama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka lainnya.

Saat pertama kali didirikan pada tahun 1985, Sinar Mas berdiri dengan nama Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Kemudian berganti nama di tahun 1991 menjadi PT Asuransi Sinar Mas.

Hingga sampai saat ini, sudah ada sekitar 185 jaringan kantor cabang, pemasaran, atau market point yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga semakin diperkuat dengan adanya sumber daya manusia yang mumpuni, kapasitas tinggi, serta berkomitmen.

Sinar Mas juga dikenal sebagai perusahaan asuransi yang mendukung inovasi pengembangan produk dan layanan selama lebih dari tiga dekade.

6. Asuransi AIA Financial

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik di Indonesia

Asuransi AIA Financial menjadi salah satu perusahaan asuransi swasta terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadirannya yang sudah mengantongi pengalaman hampir satu dekade di Asia Pasifik. Perusahaan ini juga menjalankan bisnisnya dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebagai anak perusahaan AIA Group, AIA Financial menawarkan berbagai produk dan jenis asuransi.

Dengan demikian, individu atau calon nasabah yang memiliki tujuan dan proteksi yang berbeda akan mendapatkan solusi yang tepat. Adapun produk asuransi yang ditawarkan mulai dari asuransi umum, asuransi berbasis syariah, investasi, program kesejahteraan karyawan, hingga program dana pensiun.

7. Asuransi Prudential

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik di Indonesia

Nampaknya, prudential tidak lagi asing di telinga banyak orang. Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi swasta terbaik dan terbesar di Indonesia. 

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Prudential Indonesia berdiri sejak tahun 1995.

Menjadi bagian dari grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa tentu menjadi tantangan bagi Prudential. Selain asuransi jiwa, perusahaan ini juga menyediakan asuransi kesehatan dan manajemen aset dengan berfokus di Asia dan Afrika.

Prudential Indonesia menjadi pemimpin pasar produk asuransi unit link sejak peluncuran produk tersebut di tahun 1999. Di tahun 2007, Prudential kemudian mendirikan unit usaha syariah dan mampu menjadi pemimpin di pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia.

Hingga akhir Desember 2021, Prudential yang berkantor pusat di Jakarta sudah memiliki 6 kantor cabang yang tersebar di beberapa wilayah seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Batam, dan Medan.

Selain itu, ada sekitar 361 kantor pemasaran mandiri atau PKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan lebih dari 172 ribu tenaga pemasar berlisensi, Prudential mampu melayani tidak kurang dari 2,5 juta tertanggung (per akhir tahun 2021).

8. Asuransi Allianz

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik di Indonesia

Allianz Group merupakan perusahaan asuransi dan manajer aset terkemuka di dunia dengan lebih dari 126 juta nasabah personal dan perusahaan. Setiap nasabah perusahaan asuransi satu ini mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi baik untuk kebutuhan personal maupun perusahaan.

Beberapa contoh asuransi swasta yang ditawarkan oleh Allianz adalah asuransi jiwa, kesehatan, dan properti. Tetapi, jenis dan produk yang ditawarkan tidak terbatas hanya pada ketiga asuransi tersebut saja.

Mungkin tidak banyak yang tahu jika Allianz merupakan salah satu investor terbesar di dunia. Dana kelolaan nasabah asuransi mencapai lebih dari 809 miliar Euro. Ada juga aset tambahan sebesar 1,9 triliun Euro milik pihak ketiga yang dikelola oleh manajer aset, PIMCO dan Allianz Global Investors.

Sebagai perusahaan asuransi terkemuka, Allianz mampu berada di deretan asuransi swasta terbaik. Perusahaan asuransi ini sudah membuka kantor perwakilan di Indonesia sejak tahun 1981. Di tahun 1989, Allianz kemudian mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia sebagai perusahaan asuransi umum.

Beberapa tahun setelahnya tepatnya pada tahun 1996, Allianz mulai memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan, serta dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Sepuluh tahun setelahnya yaitu pada tahun 2006, bisnis asuransi syariah mulai dilakukan oleh Allianz Utama dan Allianz Life.

Hingga saat ini, Allianz mampu menjadi perusahaan asuransi terbaik dengan dukungan dari ribuan karyawan dan puluhan ribu tenaga pemasaran. Selain itu, terdapat juga jaringan mitra perbankan serta mitra distribusi lain guna melayani dan memenuhi kebutuhan lebih dari 10 juta tertanggung di Indonesia.
iklan disini